SISWA-SISWI SMK RAUDLATUL MUTAALLIMIEN MENGIKUTI UPACARA HARI SANTRI

Upacara Hari Santri 2022 dilaksanakan bersamaan dengan tanggal peringatannya, yaitu 22 Oktober. Kegiatan ini ditetapkan secara resmi oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) untuk memperingati Hari Santri. Siswa-siswi SMK Raudlatul Muta’allimien dan semua warga Yayasan Pondok Pesantren SMK Raudlatul Muta’allimien mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional 2022 di halaman Pondok Pesantren Raudlatul Muta’allimien, Sabtu (22/10/2022) pagi.

Para santri pria tampak mengenakan sarung dan peci seperti imbauan Kementerian Agama melalui Surat Edaran Nomor 27 Tahun 2022 tentang Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Santri 2022, yang antara lain menyebutkan bahwa peserta pria harus memakai sarung dan peci selama upacara.

Sejak pagi suasana khidmat sudah terlihat di halaman Pondok Pesantren Raudlatul Muta’allimien. Ratusan siswa dan santri terus bergantian datang memasuki halaman tempat upacara digelar.

Hingga tepat pukul 07.00 WIB rangkaian upacara dimulai. Non Aziz dan Nyai Dana sebagai perwakilan Pondok Pesantren Raudlatul Muta’allimien juga mengenakan baju putih memasuki lapangan upacara.

Upacara Peringatan Hari Santri 2022 bertema ‚ÄėBerdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan‚Äô dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Quran dari salah satu santri. Sebelum acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih, sejarah singkat Hari Santri Nasional dibacakan di halaman upacara.

Setelah pengibaran bendera Merah Putih, peserta upacara menyanyikan lagu Yalal Waton dan dilanjutkan dengan lagu Mars Santri. ‚ÄúUntuk mengenang jasa para pahlawan, kita tundukkan kepala kita sembari berdoa semoga para pahlawan diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa,‚ÄĚ ujar Non Aziz memimpin doa.

Upacara Hari Santri 2022 ini berjalan dengan lancar dan khitmat. Diharap, tahun depan dilaksanakan dengan lebih baik daripada tahun ini.

Komentar ditutup.